There is no slider selected or the slider was deleted.

Tips Menjaga Sprei Putih Agar Tetap Cerah

 

Beberapa diantara Anda pasti ada yang lebih menyukai sprei dengan motif-motif yang sederhana, tak banyak aksen, motif bahkan ada juga yang lebih senang dengan sprei yang polos. Sprei polos memang cenderung lebih banyak digunakan untuk sprei hotel, rumah sakit, kost-kostan, namun tak menutup kemungkinan untuk pengguna pribadi juga senang dengan alas tidur polos.

Beragam pilihan warna sprei polos yang hadir di pasaran. Kebanyakan orang-orang memilih warna yang cenderung gelap seperti coklat, merah hati, ungu. Hal ini dikarenakan sprei polos dengan warna cerah akan mudah terlihat kotor, namun sebaliknya ada juga yang lebih senang dengan warna cerah karena biasanya warna gelap lebih disukai nyamuk sehingga mereka lebih memilih warna cerah untuk menghindari nyamuk selain itu juga untuk mendapatkan tampilan kamar yang cantik yang disesuaikan dengan warna kesukaan.

Banyak orang yang menghindari sprei polos berwarna putih karena lama kelamaan warnanya akan memudar dan kusam. Mungkin cara merawat mereka yang salah sehingga kain alas tidur warna putih yang cerah pada awalnya lama kelamaan memudar, kusam dan terkesan kotor karena telah berubah warna kekuningan. Berikut ini kami akan memberikan tips menjaga sprei putih agar tetap cerah

Pertama adalah ketika melakukan pencucian pisahkan pencucian dengan pakaian. Pisahkan pula dengan yang berwarna.

Jika terdapat noda, usahakan untuk membersihkannya terlebih dahulu sebelum dicuci manual maupun menggunakan mesin cuci. Gosok pada bagian noda cukup kucek dengan tangan, jangan menggunakan sikat, karena dapat membuat sprei menjadi berbulu.

Apabila Anda akan menggunakan mesin cuci pastikan sebelum mencuci bahwa mesin cuci yang akan Anda gunakan dalam keadaan bersih. Bersihkan tabung mesin cuci setiap kali selesai menggunakannya.

Penggunaan pemutih pakaian sangatlah tidak disarankan. Pemutih yang mengandung klorin dapat mempengaruhi warna putih pada sprei.

Masukkan setengah cangkir perasaan jeruk lemon. Air perasaan jeruk lemon memiliki manfaat untuk mencerahkan pada kain selain itu juga mampu mencerahkan kulit.

Jangan dijemur pada sinar matahari langsung, karena paparan sinar matahari dapat mempengaruhi warna pada kain alas tidur.

Setelah kering segera disetrika dengan suhu yang tidak terlalu panas dan segera simpan atau jika ingin langsung digunakan juga bisa langsung digunakan setelah disetrika.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *