04 Nov

Macam-Macam Jenis Kain Katun Bahan Sprei

published November 4, 2012 filed under Bantal

 

Artikel mengenai bahan-bahan sprei yang beredar di pasaran ini kami dapat dari web/blog tetangga. kami kembali sharing di blog kami agar lebih banyak diketahui oleh pembaca, dan jadi bahan pertimbangan memilih sprei.
Berikut bahan-bahan sprei tsb:
  1. Bahan kain TC / Poly TC, bahan jenis ini menguasai hampir 50% penggunaan di pasar pasar Indonesia karena harganya yang super miring, untuk sprei jadinya kisaran harga 50.000-60.000 , tetapi jangan kecewa jika ternyata luntur waktu dicuci, berbulu, berpasir atau kadang bentuk spreinya tidak simetris. Semua karena cost produksi yang rendah.
  2. Bahan kain CVC / Katun Viscose, biasa digunakan dilevel menengah dan disukai pasangan muda saat ini karena selain warnanya cerah dan motif beragam, bahan jenis ini juga banyak digunakan di hotel hotel untuk kategori sprei fitted dan bisa juga digunakan untuk sprei flat, tentunya menggunakan sambungan di atasnya.
  3. Bahan kain Katun Jepang atau lebih dikenal dengan satin jepang memiliki ciri ciri dingin, lembut, warna yang kuat dan motif yang terbatas karena bahan ini import, dengan harga yang hampir 2x sprei cvc, sprei jenis ini dijamin membuat ketagihan jika sudah digunakan. Lebar bahannya 250 sehingga dapat dibuat menjadi sprei dengan tinggi 25cm tanpa sambungan.
  4. Bahan Twill / Canon atau lebih dikenal dengan katun cina. Sprei jenis ini memiliki 2 grade yaitu yang rendah dengan ciri ciri warna yg kurang cerah dan tipis sedangkan grade tinggi ciri cirinya mirip dengan sprei katun jepang, hanya saja kekurangannya lebar bahan hanya 235 sehingga untuk standar sprei tinggi 25 harus menggunakan sambungan dilipatan bagian kepala.
  5. Bahan Dobby biasanya memiliki motif garis garis atau kotak kotak, biasa digunakan di hotel berbintang empat keatas. Biasanya tersedia warna putih atau gold, karena mengandung satin sprei ini tampak berkilau sehingga tampak mewah.
  6. Bahan Jacquard atau lebih dikenal dengan bahan king koil. Walaupun King koil adalah nama produsen spring bed / tempat tidur tetapi karena lebih mendunia akhirnya banyak yang menyebut bahan jacquard sebagai king koil. Ciri cirinya dingin, lembut, full katun, motif berpasta sehingga tidak menonjol warnanya. Antara motif dan background sama warnanya .
  7. Bahan kain CVC 200 sebenarnya bahan cotton viscose hanya saja memiliki thread count atau kerapatan benang 200 sehingga selain lebih tebal, bahan jenis ini lebih putih dan memiliki lebar 280 sehingga mudah saja membuatnya tanpa sambungan untuk tinggi 40. Banyak hotel yang menggunakan sprei jenis ini karena perawatannya lebih mudah dan lebih tahan noda dibandingkan sprei full katun.

 

 

 

categories: Bantal

tags:

2 comments to Macam-Macam Jenis Kain Katun Bahan Sprei

  1. sunarti paputungan says:

    Assalamualaikum,sy sangat tertarik liat koleksi seprei dan bedcoverx apalagi yang katun jepang,bagi dong informasi harga grosirnya dan informasi klo mau jadi reseller,tk.
    oh ya sy berkedudukan di kota gorontalo

    • agus says:

      dear sist Sunarti, langsung order aja sist, untuk reseller ada harga khusus, tidak ada minimum order, ongkir ditanggung customer.

leave an answer

Plugin from the creators of Brindes :: More at Plulz Wordpress Plugins